jump to navigation

Puisi : Doa Seorang Calon Istri Shalehah : Januari 20, 2008

Posted by safruddin in Keluarga.
trackback

Ya ALLAH,
Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku.
Seorang yang sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu.
Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau.
Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMU.
Wajah ganteng dan daya tarik fisik tidaklah penting.
Yang paling penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akan Engkau
dan memiliki keinginan untuk menjadi seperti Engkau (menauladani sifat-sifat Agung Mu).
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia.

Seseorang yang memiliki hati yang bijak bukan hanya otak yang cerdas.
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku.
Seorang pria yang tidak hanya memujaku
tetapi dapat juga menasehati ketika aku berbuat salah.
Seorang yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tetapi karena hatiku.
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu & situasi.
Seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika berada disebelahnya.

Aku tidak meminta seorang yang sempurna,
Namun aku meminta seorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna dimataMU.
Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya.
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya.
Seseorang yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.

Dan aku juga meminta:
Buatlah aku menjadi seorang perempuan yang dapat membuat,pria itu bangga.
Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMU,
sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMU,
bukan mencintainya dengan sekedar cintaku.
Berikanlah SifatMU yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMU bukan dari luar diriku.
Berilah aku tanganMU sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.
Berikanlah aku penglihatanMU sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya
dan bukan hal buruk saja.
Berikan aku mulutMU yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMU dan pemberi semangat,
sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari,
dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi.
dan slalu meberikan semangat untuknya

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu,
aku berharap kami berdua dapat mengatakaan
“Betapa besarnya ALLAH itu karena Dia telah memberikan kepadaku
seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”.
Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu
pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kautentukan.

Note :
Kiriman seorang sahabat, dan smoga bermanfaat.

Komentar»

1. Ram-Ram Muhammad - Januari 21, 2008

From : Safruddin
Salam kenal juga mas Ram, saya mencoba berbagi artikel yang smoga bermanfaat.

From : Ram-Ram
Doanya sangat indah dan dalam. Amin
Salam kenal. Blognya bagus sekali, ajarin dong… 🙂

2. realylife - Januari 21, 2008

Insya Allah , saya akan coba mengamalkan , karena sebenarnya kalau banyak ilmu makin takut , takut ngga bisa mengamalkan .
o iya saya mau mengundang untuk baca tulisan ini
makasih

Hidup itu indah banget

Lupa dan Alpa

3. realylife - Januari 26, 2008

terima kasih sudah mau silaturahmi ke blog saya.
sering – sering silaturahmi ya pak

4. lilis lita - Januari 30, 2008

From : Safruddin
Salam kenal juga. Insya Allah bermanfaat buat yang lainnya.
Thanks

From : Lilis Lita
siang mas Safruddin…salam kenal ya…sugguh indah doanya…aku jadi merinding dan merasa ingin selalu mengucapka doa itu…boleh aku kutif doanya & aku masukin di blog fs ku?nnti aku kutif juga diambil dr artikelnya mas Safruddin, karena aku ingin temen2ku yang baca bisa menyikapi dan merenungkannya…akan lebih baik bagi temenku yang lg dalam keragua2an supaya bisa diamalkannya…terimaksih sebelumnya

5. vicosta_22 - Januari 31, 2008

Salam kenal ya..

bagus bgt puisinya sampai2 aq terharu ketika membacanya…

makasih ya karena tulisan ini membuat inspirasi bagi saya…

6. bunny - Februari 8, 2008

lam knl ya pak..
aku sebelumnya membaca KATA-KATA BIJAK tentang CINTA dr web kantor..
senang berada dalam atap yang sama..
^_^

7. luna_cozy - Februari 8, 2008

From : Safruddin
Salam kenal penulis,
Saya mendapat tulisan ini dari kiriman sahabat di Jakarta. Insya Allah bermafaat agar ketika nanti berumah tangga, benar-benar tercipta suasana sakinah, mawadah, dan rahmah seperti yang diidam-idamkan.
Amien…..

——————————————————————-
From : Luna
Salam kenal mas safrudin. Saya seneng banget berkunjung ke blog ini. Mohon maaf saya sering posting artikel2 dari blog mas tanpa ngomong2 dulu di website kantor. sekarang baru sadar nih harus minta ijin dulu etikanya..he..he..he..

btw,kalo boleh tau dapat kiriman darimana mas doa ini? Kebetulan maren waktu bikin undangan walimahan saya cantumin doa ini, tapi maren saya dapat dari blog lain. Makanya waktu baca disini ada rasa ‘mak cesss…..’ Bener2 membuat diri jadi merenung… (.”)

8. NURUL - Juni 24, 2008

kereeennnnzzzzz………………….abieeeezzzzzz………………. PUISInya

9. Ade - Juli 4, 2008

Amin…. Mudah2an dikabulkan Allah SWT…. bagus bgt doanya


Tinggalkan komentar