jump to navigation

Menghadapi Masalah Mei 31, 2008

Posted by safruddin in Artikel Motivasi.
trackback

Saya tahu bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang akan menolak jika dia dilahirkan tanpa masalah dan selalu bahagia tanpa ada sedikit kesedihan. Tapi apakah itu mungkin ? Bahkan mereka, anda dan saya bahkan mau membayar berapa dollar pun kalo seandainya ada orang yang bisa membuat kita lahir di dunia ini dan hidup di dunia ini tanpa ada masalah dan kesedihan sama sekali. Bahagia selalu bahkan selalu ceria. Ini saya ada sedikit cerita inspirasi yang saya kutip dari sebuah buku yang selayaknya pantas untuk saya tuliskan disini. Buku ini judulnya adalah “Bila anda pikir bisa, Anda pasti bisa melaksanakan dan meraih apa yang anda inginkan”. Mari kita simak cuplikan cerita dari buku ini bersama-sama.

“Bung Norman,” kawan saya menyapa. “Tolong bebaskan saya dari masalah yang menindih hidupku ini, maka saya akan berikan anda seribu dollar uang kontan atas kebaikan jasa anda itu.”Tentu saja saya bukanlah seorang yang suka menampik permintaan semacam itu”. Maka saya pun merenungkan dan mempertimbangkan usul kawan saya itu dan muncul dengan satu pemecahan masalah yang lumayan juga. Sekurang-kurangnya cukup realistis sifatnya. Tetapi George nampaknya agak segan rupanya, sebab ia telah terlanjur menjanjikan 1000 dolar sebagai hadiah.

” Tidak apa george, ” norman berkata. “Saya tetap saja mau bantu kamu. Oleh sebab itu mari kita pecahkan bersama masalahnya. Kalau tidak salah anda ingin bebas dari segala masalah anda itu, bukan ? Sampai habis dan tuntas ?

“Ya Betul,” Jawab George. “Saya ingin lepas dari segala masalah yang saya hadapi dalam hidup ini. Saya sudah bosan dan kapok dalam menghadapi cobaan, ujian dan kemelut dalam hidup ini. Saya ingin bebas untuk selama-lamanya.”

”Baiklah George, saya sudah punya jawabannya”, kata norman. Akan tetapi saya sangsi apakah kau mau menerima jawaban saya atau tidak. Dengarkan ! Beberapa waktu lalu saya sedang melakukan tugas profesionalku, dimana saya harus berhadapan dengan pemimpin kelompok orang-orang yang yang lebih dari puluhan ribu jumlahnya. Dan tak seorang pun dari mereka memiliki masalah kehidupan.”

Wajah george langsung cerah, matanya berbinar-binar kegirangan karena keingin tahuannya.” Nah itulah tempat yang cocok bagi saya. Antarkanlah saya ke tempat itu teman”. Ujar si george girang.

“Baiklah,” jawab si norman.” Tetapi tempat yang saya maksud adalah perkuburan.”

” Dan memang itulah kenyataannya George. Bahwa di perkuburan itu tak ada seorang pun yang menghadapi masalah hidup. Bagi orang yang sudah menjadi penghuni di kuburan tidak akan pernah merasa cemas karena hidup yang penuh masalah itu telah berlalu bagi mereka. Mereka telah istirahat dari tugas dan pekerjaannya tiap hari. Mereka tidak peduli dengan apa yang kita baca dalam koran atau surat kabar atau bahkan apa yang kita lihat ditelevisi mereka sudah tidak peduli. Mereka tak punya masalah lagi dengan kehidupan, mereka beralih masalah pada hidup mereka di alam kubur. Karena memang mereka bukanlah orang hidup dan mereka adalah orang yang sudah mati.” Tegas Norman kepada George.

Dikutip dari Buku Bila Anda Fikir Bisa Anda Pasti Bisa Melaksanakan dan Anda Pasti Bisa Meraih yang Anda Inginkan

Dari cerita diatas sudah jelas sekali bagaimana bahwa secara logis bahwa kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh manusia itu adalah alamat dari kehidupan. Logikanya adalah bagi anda bahwa semakin banyak masalah yang anda hadapi dalam hidup ini maka semakin luas pulalah peluang anda untuk hidup yang terbuka bagi anda. Seseorang misalnya menghadapi 10 masalah yang pelik akan nampak lebih hidup dibandingkan dengan seorang yang bersikap apatis dan hanya memiliki 5 masalah.

Note :

Masalah bukan menjadi alasan kita untuk menghindarinya, namun dengan masalah kita menjadi lebih dewasa dan lebih terbuka menghadapi hidup ini.

About these ads

Komentar»

1. dave - Mei 31, 2008

it’s all right..

2. taufik - Juni 2, 2008

ya .. satu hal dalam hidup ini. Tuhan tidak memberikan masalah yang tidak bisa kita pecahkan. Hadapilah setiap masalah dengan pikiran jernih dan dengan hati yang ikhlas. Jika masalah ini telah berlalu maka kamu bersyukurlah.
tidak ada manusia tanpa masalah. baik itu besar ataupun kecil. Jangan kita lihat besar atau kecil suatu masalah tetapi seberapa bijaksana kita menyelesaikan masalah.
Ada hal yang selalu di ingat … Kita hidup tidak hanya di kelilingi oleh masalah tetapi kita hidup juga di kelilingi oleh bahagia. Cuma kita tidak menyadarinya.
Semoga renungan ini menambah iman saya kepada Allah SWT. Juga menambah ilmu saya tentang arti hidup.

3. kamsiatun - Juni 4, 2008

bukan kah ALLOH SWT telah berfirman dalam surat al- ankabut.”Dan apakah mereka yang mengatakan kami beriman akan di biarkan begitu saja ,tanpa di uji………………….”
sesungguhnya setiap cobaan yang kita hadapi hakekatnya untuk lebih mendekatkan diri kita kepada yang Maha Sempurna.
dunia itu seperti lautan masalah yang gelombang nya tidak akan pernah berhenti selalu silih berganti.sabarlah ,yakinlah di balik sebuah kepahitan pasti ada dua kemanisan

4. muhammad hasan - Juni 8, 2008

pada intinnya kita harus sabar.

5. Yunshe - Juni 9, 2008

good

6. adel - Juni 9, 2008

masalah2 ,,akan membuat kita lebih tegar tu’ melangkah ke depan
jangan takut dengan masalah yang datang tapi cobalah tuk menghadapi nya dengan tenang dan dengan sabar

7. Fera_Candra - Juni 11, 2008

Q stjU,dgN adAX msLH,kT bS lbH brfKR dWSa,n slU bsiKAp tegAR tuX mGHadpi msLH.0rG yG g mW mMPnyai msLH,bRrt 0rG trZBt snG eg0ismE.hnY mMNtngkAN drX snDRi.

8. yanti - Juni 19, 2008

semua problem ditebar, segala pengharapan ditunda, kenapa?… supaya kita senantiasa mengangkat tangan kita untuk selalu memohon kepada Allah…ya berdoalah selalu kepada yang menguasai HIDUP kita.

9. strato - Juni 24, 2008

setuju sekali dengan pendapat anda…

10. mayhonk - Juni 27, 2008

YaP…. masalah itu bikin kita jadi lebih bijak & tau bagaimana Mnghadapi setiap persoalan dalam hidup…

11. pemuja cinta - Juli 7, 2008

hehe… memang seorang hidup itu pasti punya masalah… lagian jika punya masalah itulah cobaan dan jika kita bisa memaknai itu semua bisa kita rasakan indah sekali… jangan jadika masalah yang datang pada kita adalah suatu masalah buat kita tapi jadikan masalah yang datang pada kita adalah suatu latihan kita untuk menuju kedewasaan.okey jadi bukan beban tapi itulah proses kehidupan…

12. deni - Juli 9, 2008

selama kita hidup, kita tidak akan pernah bisa menghindari dari masalah. masalah itu sejatinya bukan untuk kita hindari tetapi harus kita hadapi…dengan adanya masalah akan membuat kita semakin dewasa.masalah terbesar itu datangnya bukan dari siapa2 or dari mana2, tetapi dari diri kita sendiri……….kalau kita sudah dapat menguasai or mengendalikan diri kita sendiri, insya allah masalh sebesar apapun dapat kita hadapi dengan sabar dan ikhlas.

13. Bang Tamkh - Juli 14, 2008

Segalanya datangnya dari alloh tentunya penyelesaiannya minta dari atas….hidup hanya satu kali

14. fia - Juli 30, 2008

ada kata mutiara b. ingg yang berhubungan dengan cerita collin thinks big ga???bwt mrs.fitri….

15. Rico - Agustus 7, 2008

SESUNGGUHNYA KAMI MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU SESUAI UKURAN.(AL-QAMAR-49)

jadi tidak ada kekhawatira bagi kita manusia,&tidaklah kamu bersedih hati.karena sesungguhnya masalah yg diberikan kepada kita adalah karena kita mampu menyelesaikannnya.Allah lebih mengetahui apa yang akan terjadi dari pada hamba-Nya.

trimakasih….semoga bermanfaat

16. suci - Agustus 13, 2008

hiks……iya smw pasti ada masalah tapii…….aku sekarang………..ga kuat …………….dgn masalah yg ku hadapi,,,,,help me……….

17. rHan_W!3q - Agustus 28, 2008

masalah harus kita hadapi dgn tegar walaupun sulit untuk kita menghadapi nya..yakinlah kamu pasti bisa…

ingat kebahagiaan mu hanya ada pada diri mu sendiri

18. fauzi - Agustus 31, 2008

masalah itu bukan untuk dilawan atau dihindari, tapi hadapilah masalah itu, jangan takut—hadapi saja,,,, niscaya kamu akan mendapatkan sesuatu yang berharga dalam kehidupanmu….

19. juan - September 2, 2008

segala masalah harus diselesaikan!!!!!!!!!!
jangan pernah lari dari masalah

20. nisa LUv dwiky - September 4, 2008

mslh itu terkadang mbwt kt jd susah berpikir…but mslh make me can feel happiest…

can make me berpikir lbh dwasa untuk menghadapi swatu cobaan hdp yg dtg tag tepad wktu pd dr kt…

so…..mari hadapi our trouble wid smile…..^_^
niscaya ALLAh wid us….hohooh

21. My Blog » Blog Archive » Menghadapi Masalah - September 7, 2008

[...] Menghadapi Masalah [...]

22. badi - September 15, 2008

hidup itu memang untuk menghadapi masalah dan cobaan, semakin kita punya masalah dalam hidup maka semakin banyak kita mendapatkan pelajaran dalam hidup…

23. maya_hanz7 - September 15, 2008

WAh Benar Tidak ada maNusia y9tidak memPunyai maSaLah tERmasuk diri Q…
TAPI SEMUA MASALAH YG DATANG KArENA Allah sayang mA Qta..
Jadi jGn pUTus Asa bILa Qtandihadapi dalam sebuah ,aslah

24. athy - September 17, 2008

apa yang dipaparkan semuanya perlu proses dan yang pasti melaksanakannya harus dengan pengetahuan agar apa yang disampaikan bisa dijalani, wallahu a’alam…

25. hati yang gundah » Blog Archive » kata 2 bijak - September 20, 2008

[...] Menghadapi Masalah [...]

26. Ishaq - September 24, 2008

Yupst! tidak ada hidup tanpa masalah. karenanya kita lahir pun itu itu sebenarnya sudah punya masalah.

27. AGOES - November 30, 2008

MASALAH ADALAH SUATU ANUGRAH TERINDAH BILA KITA CERMATI DENGAN MATA KEPALA KITA
MASALAH MEMBUAT KITA TAU APA YANG AKAN KITA LAKUKAN
TAPI KITA TAK AKAN TAU BILA KITA TAK ADA MASALAH
YANG TERPALING PENTING BUKAN MASALAHNYA KITA LIHAT TAPI MAKNA DARI MASALANYA

28. anjo - Januari 16, 2009

jadi keinget mslah gw..
tapi gw pkir gw pazti bs..

29. faysalkress - Agustus 12, 2009

MASALA AKAN SLALU ADA DI DUNIA INI??
KALAU GA ADA MASALA,PASTINYA MANUSIA INI GA ADA.

hadapi denga senyuman
yang pernah terjadi
biar terjadi?
hadapi dengan tenang jiwa aja?

30. okta - Agustus 19, 2009

setiap manusia mempunyai masalah yang beraneka ragam,,,tapi inti dari masalah itu hanyalah menyadarkan manusia bahwa di balik semua yang terjadi dalam hidup sudah di atur oleh sang pencipta..dan akan kembali kepadanya…
^-^


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 202 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: