jump to navigation

Sebelum Mengeluh… Oktober 23, 2007

Posted by safruddin in Artikel Motivasi.
trackback

Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali.

Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum kamu mengeluh tidak punya apa-apa,
Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

Sebelum kamu mengeluh bahwa nasib kamu buruk,
Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk didalam hidupnya.

Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istri anda,
Pikirkan tentang seseorang yang terus memohon kepada Allah SWT untuk diberikan pendamping hidup.

Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu,
Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat

Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu,
Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi dirinya mandul

Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena pembantumu tidak mengerjakan tugasnya,
Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan.

Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah menyetir,
Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan

Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu,
Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka mempunyai pekerjaan seperti anda.

Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,
Ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa.

Dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan,
Tersenyum dan bersyukurlah kepada Allah SWT bahwa kamu masih hidup
Life is a gift.
Live it…
Enjoy it…
Celebrate it… And fulfill it.

Note :
Cintai orang lain dengan perkataan dan perbuatanmu.

Cinta diciptakan tidak untuk disimpan atau disembunyikan.

Anda tidak mencintai seseorang karena dia cantik atau tampan, Mereka cantik/tampan karena anda mencintainya.

It’s true you don’t know what you’ve got until it’s gone, but it’s also true You don’t know what you’ve been missing until it arrives!!!

Komentar»

1. freddish - Oktober 24, 2007

ma kasih mas…inspiration for this morning.hmmm….alhamdulillah

2. qnewt - Oktober 26, 2007

mengeluh tandanya tak bersyukur kayaknya deh.

3. gadies - November 9, 2007

SaLuuuT….
Blog anda benar2 jadi Inspirasi untuk saya
Makasih bnyk mas!!
Saya tggu inspirasi yg laen dr mas…

4. three - November 13, 2007

makasih dah beri satu pencerahan klo bisa lebih banyak lagi kata2 yang menyentuh hati

5. andi jr - November 15, 2007

dengan bersyukur…..hidup kita pasti akan damai

6. Genna - April 15, 2008

sungguh suatu nasihat yang sangat bermanfaat, untuk saya jadikan bahan renungan. Jazakallah khoiron katsiron.

7. ayodyapulsa.com - April 15, 2008

thnkz

8. ayok - April 15, 2008

wah. mantap… kebiasaan jelek manusia..mengeluh sebelum melakukan..triknya sekarang ….apa yg harus dilakukan sebelum mengeluh

9. Ancruk - April 16, 2008

jadi sebelum kita mengeluh terhadap apa yang kita alami kita musti mikirin org yang mengalami hal yang lebih buruk dari kita… semiasal ada narapidana yang mendapatkan hukuman seumur hidup musti mikirin narapidana yang mendapatkan eksekusi mati dan nara pidana yang akan dieksekusi mati musti mikirin para buron yang ketakutan dari kejaran aparat. cuman yang jadi kita susah mikirnya kalo ada org yang punya anak yang idiot dia musti bingung mikirin apa bukankah lebih baik anaknya daripada bapaknya yg susah mikirin org lain yg memiliki pengalaman lebih buruk dari memiliki anak yg idiot sedangkan anaknya tetep aja tenang nggak berpikir….. nggak pusing…. alah jadi bingung mikirin org nasib org lain mending mikirin nasib sendiri

10. hehe - April 21, 2008

hehehehe

11. ediw - April 22, 2008

thank’s
kata-katanya bs membuat pencerahan

12. Lovina - April 24, 2008

….makacih toek inspirasinya, hidup semangkin berarti NOW…

13. hati yang gundah » Blog Archive » kata 2 bijak - September 20, 2008

[…] Sebelum Mengeluh… […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: