jump to navigation

Mutiara dan Pasir September 23, 2007

Posted by safruddin in Artikel Motivasi.
trackback

Alkisah, Seorang pemuda yang baru lulus kuliah mengalami perasaan sangat tertekan dan putus asa karena sulitnya mencari kerja sehingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menenggelamkan dirinya ke tengah laut, ketika dia sampai di pantai dilihatnya seorang tua yang ramah dan bijaksana yang kemudian mengajaknya berbicara sampai si pemuda tersebut mengutarakan niatnya bunuh diri dan alasannya.

Kemudian orang tua tersebut minta sang pemuda melihat apa yg dilakukannya, orang tua tersebut membungkuk mengambil segenggam pasir dan kemudian melemparkannya kembali kebawah, seketika pasir tersebut melebur dan menjadi satu dengan pasir lainnya yang ada dibawah, lalu kata orang tua tersebut kepada si pemuda “cobalah kamu ambil pasir yang tadi saya lemparkan ke bawah”, dan si pemuda keheranan dan berkata “mana mungkin saya dapat mengambil pasir tersebut karena pasir tersebut telah berbaur dan menjadi satu dengan pasir lainnya”, si orang tua tersebut tersenyum dan kemudian mengambil sebutir mutiara dari dalam kantongnya dan melemparkannya kebawah seraya berkata kepada pemuda tersbut “ambillah mutiara tersebut” , dan dengan mudahnya pemuda tersebut mengambilnya.

Orang tua tersebut berkata kepada pemuda tersebut bahwa untuk menjadi atau meraih apa yang kamu inginkan maka kamu harus berbeda denga orang lain, jikalau kamu sama dengan orang kebanyakan maka kamu tidak akan terlihat, demikian juga ketika kamu mencari kerja dan sebagainya.

Note :
Bila kita lemah terhadap diri kita maka kehidupan akan keras terhadap kita
Bila kita keras terhadap diri kita maka kehidupan akan lemah terhadap kita

Iklan

Komentar»

1. N3n9 & Fany - September 26, 2007

Hm…I Agre With Your Opinion!So,qT Hrs tTp Bs Mnyeimbangkn antara Kkrasan&Klemhan dlm mnjalani hdp ini.Cayo…& Sukses Tyuz Tuk k2.Q akn slalu mngingat psn+amanat Yg Trkndung dlm Crt itu.By N3n9 Di Kolaka-Sulawesi Tenggra.

2. andra - September 28, 2007

From : Safruddin
Silahkan saja..
Thx

——————————————————-
From : Andra
Wah kisah hikmah ini bagus banget, boleh gak klo disebarluaskan??

3. reni - Oktober 1, 2007

hmmmmmm,…….aq suka bagus banget,…..reni padang sumbar

4. reni - Oktober 1, 2007

From : Safruddin
Thx

From : Reni
bagus banget,……….dari reni

5. Moza - Oktober 5, 2007

From : Safruddin
Salam kenal juga
Thx

Wass wr. wb.

———————————————————————————-
From : Moza
ass wr. wb.,

thengkiyu… inspirasinya
benernya sih saya sudah lama suka baca tulisan anda, tapi baru sekarang bisa ikutan komen.
tulisannya bagus-bagus

salam kenal dr surabaya
moza

6. slam - Juli 8, 2008

benar benar kiasan yang penuh logika

7. hati yang gundah » Blog Archive » kata 2 bijak - September 20, 2008

[…] Mutiara dan Pasir S […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: