jump to navigation

Cinta itu…….. Juli 18, 2007

Posted by safruddin in Artikel Motivasi.
trackback

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang di saat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga membuatmu sedih. Cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru, dan pilihlah yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri. Dan karena itu kamu sempurna.

Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya kebohongan. Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya..

Cinta bukan, “Ini salah kamu”, tapi “Ma’afkan aku”. Bukan “Kamu di mana sih?”, tapi “Aku disini”. Bukan “Gimana sih kamu?”, tapi “Aku ngerti kok”. Bukan “Coba kamu gak kaya gini”, tapi “Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya”.

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu izinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihmu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Note :
Patah tumbuh hilang berganti, dan Janganlah pernah putus asa …
Seseorang yang tepat nantinya akan ditemui, waktulah yang kan menjawab…
Semoga kamu menemukan orang tepat yang akan menjadi pendamping hidup kelak…

Komentar»

1. lukman fauzi - Juli 18, 2007

benar …………….
saya setuju ma anda
cinta memang begitu

2. M Shodiq Mustika - Juli 22, 2007

From : Safruddin
Thx untuk commentnya. Mohon juga alamat blog anda disertakan, agar saya jug berikan comment
yang membangun untuk blog anda. Thx

Regards
Safruddin

—————————————————————-
From : M Shodiq
cinta itu … pahit tapi manis, menyakitkan tapi menyenangkan, panas-dingin tapi menyejukkan, … seperti vaksinasi

3. tirtaamijaya - Juli 23, 2007

From : Safruddin
Thanks untuk sharingnya mas, moga berguna juga buat yang lain
salam kenal juga …
Wassalam…

From : Tirtaamijaya
Sdr Safrudin tlisan anda sangat baik dan menyentuh hati…….Saya ingin memberi komentar berdasarkan pengalaman dan pemahaman saya pribadi tentang “Cinta”
cinta memiliki berbagai makna dalam kehidupan manusia, berubah dan berkembang sesuai dengan bertambahnya usia dan pengalaman tentang cinta……..
pada saat balita, kita sangat mencintai belai kasih ibu kita…
pada saat usia sekolah dasar, kita mencintai indahnya bermain diluar rumah bersama teman sekolah..
pada usia remaja di smp dan sma kita mulai mengenal cinta monyet, mencintai belai kasih dan perhatian lawan jenis….
pada usia dewasa, kuliah di akademi/universitas, kita mengenal cinta birahi…mulai tertarik hubungan sex dan mendambakan indahnya pernikahan….
setelah berkeluarga, memiliki anak, tumbuh cinta tulus kepada anak, tanpa pamrih dan rasa birahi, cinta penuh perlindungan dan mengayomi….seluruh perhatian dan pengorbanan dicurahkan bagi anak tercinta..seiring dengan memudarnya cinta terhadap sang isteri/suami……timbul perselisihan dengan isteri/suami berebut cinta kasih anak…..
setelah anak dewasa dan menikah semua, kita akan gamang untuk memberikan cinta kasih kita kepada siapa…..mungkin dilanjutkan kepada cucu kita…..kalau cucu juga telah menikah dan tidak perlu cinta kasih kita, kita akan kembali gamang lagi….siapa yang akan jadi obyek cinta kasih kita…?…
pada saat inilah akhirnya kita menyadari bahwa cinta kita akan kembali kepada Sang Pencipta, Allah SWT, kembali kepada sumber dari segala sumber cinta kasih sayang yang kita miliki, yang cita cari selama ini…..yang telah kita lupakan keberadaannya, untuk kita cintai secara utuh,…karena kita terjebak cinta duniawi……cinta yang tidak kekal…
karena itu, marilah kita segera sadar bawa cinta duniawi adalah sebuah fatamorgana,….dikejar seumur hidup tapi tidak akan pernah didapatkan seutuhnya….
cinta kepada Sang Pencipta, Allah SWT yang memiliki Asmaul Husna adalah cinta yang abadi…cinta yang sebenarnya berwujud dan nyata, bukan fatamorgana……Kita baru bisa merasakan keindahan cinta yang sebenarnya……..Cinta tanpa birahi, tanpa pamrih, tanpa cemburu dan irihati, tanpa dendam dan dengki.Cinta yang tulus dan ikhlas…
saya bisa bercerita semua ini karena saya telah mengalami semua itu, karena itu saya ajak mereka yang lebih mda dari saya agartidak terjebak dan teperdaya oleh cinta duniawi yang fatamorgana……..

4. Restu - Juli 25, 2007

From : safruddin
Salam kenal juga…..
Thanks

————————————————-
From : Restu
Salam Kenal!
Makasih Mas, itu menjadi motivasi saya untuk mencari Cinta Sejati…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: