jump to navigation

PIRAMIDA FINANSIAL (Pilihan Investasi) Juni 16, 2007

Posted by safruddin in Investasi & Keuangan.
trackback

 

Apa aja sih pilihan untuk berinvestasi, apa ada tempat investasi lain selain bank yang dapat memberikan tingkat pengembalian yang lebih tinggi? Secara umum orang ingin berinvestasi dari pucuk piramid untuk mendapatkan untung yang sebesar-besarnya. Ini kesalahan besar, karena semua harus dimulai dari nol, dari bawah.

Piramida Finansial

5. SPEKULASI
Investasi spekulatif adalah tingkatan yang sangat beriko tinggi dan sangat baik dimiliki hanya oleh orang-orang yang telah melakukan langkah 1 sampai 4 di bawah ini.

4. SAHAM BLUE CHIPS
Saham Blue Chips adalah saham yang menggerakkan 90% kinerja pasar modal. Saham-saham perusahaan GO PUBLIC yang terbukti dapat memberikan bagi hasil yang tinggi.

3. REKSADANA
Resiko investasi akan disebar oleh seseorang yang disebut Fund Manager. Dana yang kita tanamkan akan dikelola oleh sang Fund Manager ke beberapa jenis investasi yang lebih besar seperti saham, obligasi dan pasar uang atau campuran ketiganya.

2. TABUNGAN & DEPOSITO BANK
Resiko yang sangat rendah, gunakan instrumen ini sebagai tempat dana cadangan yang dapat diakses setiap saat dengan mudah. Cadangkan 3 – 6 bulan pengeluaran dalam rekening ini. Jadi satu-satunya keuntungan berinvastasi di sini adalah fleksibilitas transaksi.

1. POLIS ASURANSI JIWA

  1. Perlindungan finansial keluarga akibat early death yang dapat membantu keluarga yang ditinggalkan untuk pengeluaran : Rumah sakit, pemakaman, dan keperluan keluarga pasca pemakaman.
  2. Menyediakan dana darurat jika diperlukan
  3. Jaminan dana pensiun

Kebanyakan orang akan bergantung pada penghasilan dan investasinya di poin 2 sampai 5. Orang pasti akan membanggakan mesin uang mereka untuk jaminan hidup masa depan mereka, namun siapa yang akan menjamin bahwa mesin uang ini akan bekerja dengan baik, atau mesin uang diri sendiri telah mengalami sakit kritis atau meninggal. Apakah mesin uang ini masih dapat bekerja untuk memberikan jaminan kelangsungan hidup keluarganya untuk makan, sekolah dll. Sulit ya?

Mari coba {!name_fix} tilik kembali urutan piramida finansial yang {!name_fix} miliki, apak ada langkah yang terlewati?

Selamat berinvestasi !!

Sumber : Internet  –  The Financial Tips

 

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: